Narji Cagur Pengkoleksi Batu Akik

Posted by


Jempole Lovers - Hobi Narji akan batu akik bermula dari ketidak sengajaan warna-warni dan guratan bentuk alami batu-batu itu ternyata sanggup membuat narji jatuh cinta terlebih lagi akan harga jual batu itu bisa mencapai senilai ratusan juta rupiah.

Narji sendiri mengaku batu-batu koleksinya itu didapat dari membeli ada juga hiba dan pemberian dari para fansnya  ucapnya sambil tersenyum, sebelumnya ayah narji juga seorang kolektor batu akik, hingga kini masih  ada batu - batunya yang diwariskan dari sang Ayahnya dan kini disimpan narji .

Narji sendiri tidak mempercayai khasiat dari batu akik, "buktinya saya sendiri  make akik ga berubah jadi ganteng " ucapnya penuh canda, Narji sendiri memakai batu akik hanya sekedar fashion untuk menunjang penampilanya saja.

demi mengoleksi batu-batu akik narji rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah, hebatnya lagi narji bilang itu wajar bila itu sanggup membuat hatinya bahagia.

Narji salah satu pentolan komedian yang tergabung dalam grup Cagur ini, Dalam era akik atau demam musiman batu akik. Meskipun dia terkadang jarang terlihat memakai cincin batu akik, tapi yang jelas Narji adalah sang kolektor batu alam. 

Berbagai potongan batu besar terdapat di kediamannya, seperti yang dia lakukan sering menandatangani pecinta batu untuk 'dibuat' cincin mata.

Untuk mendapatkan batu indah yang telah diselenggarakan saat ini Narji sering berburu hingga ke daerah pelosok-pelosok. Namun dari sekian banyak batu akik, Narji lebih tertarik seperti batu yang berasal dari garut tersebut. Menurut Narji batu daerah garut tersebut memiliki bentuk yang unik dan istimewah.

Ketika ditanya kapan awal Narji menyukai seperti jenis – jenis batu akik? Narji mengatakan bahwa sejak masa mudanya ia telah menyukai batu akik, “pada awalnya saya hanya tahu batu akik saja,namun dengan berjalannya waktu lama - lama membuat aku jatuh cinta sekali dengan batu akik,” dan sebagai buktinya banyak batu akik yang telah narji  koleksi. 

Narji mengatakan ada begitu banyak batu koleksi akiknya yang telah di kumpulkannya jika dikumpulkan bisa membangun rumah hanya cukup menambah membeli semen dan pasir saja, ucapnya penuh canda sambil tertawa.

Untuk masalah biaya buat membeli batu akik Narji harus rela mengeluarkan kocek cukup besar, namun ia merasa baik-baik saja karena ini sudah tertanam dalam hati kehobiannya.

Pada tahun lalu Narji telah menjadi promotor pameran, Narji juga sering tour untuk mempromosikan batu akik hingga ke kota  Tanggeran yang diselenggarakan pada 14 sampai 30 November 2014. Dan tentunya Acara ini cukup sukses. 

Dipameran tersebut Narji sering memperkenalkan Batu Kalimaya yang berasal dari Provinsi Banten dan batu akik Kalimaya yang dimiliki narji ini konon diperkirakan bernilai harga ratusan juta itu. "Kita tahu, Kalimaya ini adalah salah satu dari 10 jenis rock (batu) terbaik di dunia. Jadi, saya akan mempromosikan," jelasnya.

Pameran ini juga dikenal sebagai pecinta Narji batu akik, tak kalah dengan komedian Tessy dan H. Bolot. Sampai saat ini Narji terus mengumpulkan agate karena dia ingin terus menambah koleksinya dan untuk sementara waktu Narji juga ingin batu akiknya mempunyai pameran khusus sendiri nantinya. (end)

Baca Juga :


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Posting Komentar