Tips Jadi Penulis ala Dewi Lestari

Posted by


Jempole Lovers  -  Awalnya mulai dikenal   sebagai trio vokal rida sita dewi swasta (rsd), dewi lestari kini telah sukses membuktikan diri   sebagai penulis yang harus diperhitungkan.

"supernova", sebuah karyanya yang dirilis sejak pada tahun 2001, wanita pemilik nama gelar membuat “dee astra”  semakin terkenal sebagai seorang novelis wanita indonesia.

meskipun menulis telah menjadi bagian dari hidupnya, dewi sering merasa rasa mengaku jenuh.

"* semua profesi tentu jenuh. tapi kita harus berjuang terus," sahut wanita 39 tahun itu, ketika hati ditemukan selamat acara peluncuran bukunya di jalan prapanca 6, jakarta selatan, senin (23/3).

dewi lestari juga memberikan beberapa tips terbukti agar penulis pemula yang bisa menghasilkan karya maksimum dalam kegiatan hobbynya.

hal pertama yang harus pertimbangkan saat hendak mulai menulis, * menurut dewi, tentunya adalah stamina, apabila kurang baik stamina, akan menghambat lahirnya ide-ide cemerlang.

"menulis novel itu menbutuhkan stamina. Hampir beberapa tahun ia telah mengeluti hobi sebagai penulis. perbedaannya sangat jauh dengan menulis sebuah lirik lagu," jelas dewi lestari.

dalam penulisan, dewi selalu terlebih dulu checklist verifikasi daftar nama kegiatan manajemen dan waktu. dia akan memulai dan berhenti menulis pada waktu yang anda tentukan sebelumnya.

"mengatur waktu dan saya tidak mau diperbudak inspirasi," pungkasnya(end).

Baca Juga :


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Posting Komentar