Hollywood Tengah Persiapkan Acara Academy Award (Oscar)

Posted by


Jempole Lovers – Sebagai salah satu puncak dari kegiatan industri film nomer satu didunia, para aktor dan aktris dari Hollywood tengah bersiap-siap merayakan Academy Award (Oscar), yang akan berlangsung pada hari Minggu (22/2) mendatang. Selain itu, seluruh dari belahan dunia pasti akan kembali terfokus pada Hollywood, ketika para pemenang akan diumumkan pada suatu acara paling bergengsi  Oscar di Dolby Theatre, Amerika Serikat.

Para calon utama untuk Oscar adalah film drama 'Birdman' yang dibintangi Michael Keaton juga dinominasikan untuk menjadi salah satu aktor terbaik, dan co-aktor lain di film, Edward Norton dan Emma Stone, sebagai aktris pendukung dalam film ini bercerita tentang superhero Film ketenaran mulai memudar dan ia berusa mencoba untuk menghidupkan kembali karirnya yang sempat terpuruk di panggung Broadway.

Meksiko Alejandro Inarritu co-menulis naskah dan sekaligus menyutradarai film 'Birdman', dan yang dianggap sebagai salah satu kandidat paling utama untuk memenangkan dalam kategori sutradara terbaik Oscar tahun ini.

Richard Linklater adalah salah satu kandidat terkuat lainnya untuk sutradara terbaik dalam film 'Boyhood', sebuah film yang dibuat dalam rentan waktu lama yaitu selama 12 tahun. Ethan Hawke dan Patricia Arquette dinominasikan dalam Oscar untuk sebuah peran mereka sebagai orang tua dari dua anak yang dibesarkan dan tumbuh hingga menjadi remaja.

'The Imitation Game' dari pembuat film Norwegia, Morten Tyldum juga mendapatkan banyak nominasi Oscar. Benedict Cumberbatch akan bersaing untuk Oscar untuk aktor terbaik bermain dalam Perang Dunia II kode breaker Alan Turing. 

Film 
ini berdasarkan dari kisah nyata dari orang-orang yang melanggar kode rahasia Jerman disebut "Enigma." Keira Knightley bersaing untuk memenangkan Oscar untuk aktris pendukung.
Calon film lainnya adalah 'The Grand Budapest Hotel', film hasil salah satu komedi yang disutradarai oleh Wes Anderson.

Sebuah film diangkat dari kisah nyata tentang perang Irak, 'Amerika Sniper' mendapatkan nominasi Oscar untuk Bradley Cooper. Dan juga cerita mengenai tentang uang, kegilaan dan aspirasi Olimpiade, 'Foxcatcher',telah mendapatkan nominasi untuk Steve Carell dan Mark Ruffalo.

Julianne Moore ikut dinominasikan untuk aktor terbaik perempuan berkat dalam penampilannya lewat film 'Masih Alice' berceritakan tentang seorang wanita yang menunjukkan suatu gejala awal penyakit Alzheimer. Marion Cotillard berhasil mendapatkan nominasi aktor terbaik perempuan untuk perannya dalam sebuah drama 'Dua Hari, Satu Malam', dan Rosamund Pike untuk film "Gone Girl".

Reese Witherspoon dan Laura Dern juga dinominasikan untuk film 'liar', sebuah film yang diadaptasi dari kisah nyata perjalanan seorang wanita untuk menyembuhkan dan menemukan jati dirinya.

Salah satu film yang terbaik dari bahasa asing yang masuk Film nominasi adalah 'Leviathan' diangkat  dari kisah nyata tentang korupsi dari Rusia dan film 'Timbuktu', yang juga diilhami dari peristiwa nyata di Mali utara di bawah kekuasaan represif jihadis pada tahun 2012.


Film 'Virunga' juga termasuk salah satu nominasi untuk katagori dalam film dokumenter. Film ini bertema menyoroti tentang upaya heroik untuk menyelamatkan hewan satwa gorila gunung di taman nasional di Republik Demokratik Kongo (end).


Baca Juga :



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Posting Komentar